: WIB    —   
indikator  I  

Ok-Oce Jakarta

Oleh Titis Nurdiana
Ok-Oce Jakarta

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, Rabu 19 April 2017, usai sudah. Hasil hitungan cepat atau quick count, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno lebih unggil dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Kekalahan pasangan petahana telah diprediksi sejumlah lembaga survei dan konsultan politik, sebelumnya.. Tentu saja, hasil sah dan resmi masih harus menunggu hitungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta, berdasarkan real count.  Apapun hasilnya, para pendukung dua  pasangan harus legowo, menerima kemenangan dan kekalahan.  Dan, inilah saatnya untuk menyudahi  perseteruan antara kubu pendukung  Anies-Sandiaga dan Basuki-Djarot.

Saatnya kita semua menurunkan tensi politik yang sempat meninggi saat rangkaian proses Pilkada DKI Jakarta. Tensi yang tinggi bisa dengan mudah memancing segala bentuk provokasi. Jangan sampai berkembang menjadi konflik yang membahayakan persatuan dan kebhinekaan.  

Feedback   ↑ x
Close [X]