kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Mandiri rangkul generasi milenial di hari asuransi nasional


Jumat, 16 November 2018 / 18:40 WIB
AXA Mandiri rangkul generasi milenial di hari asuransi nasional
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah asuransi AXA Mandiri


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) konsisten mendukung program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan sebesar 75% pada 2019. Salah satunya dengan memperluas akses keuangan generasi milenial yang sejalan dengan program Insurance Day 2018.

Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan asuransi menjadi salah satu instrumen penting dalam membantu generasi milenial untuk merencanakan keuangan, sehingga tujuan keuangan mereka tercapai.

“Kami melihat mayoritas kaum milenial belum bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Mereka lebih sering menggunakan uangnya untuk memenuhi keinginannya. Karakter generasi milenial yang cenderung konsumtif dan belum memiliki kesadaran untuk membuat perencanaan keuangan ini tentu menjadi perhatian kita bersama," kata Henky dalam rilis, Jumat (16/11).

Hal ini sesuai riset lembaga Independen Provetic pada 2015 - 2016. Laporan ini menyebutkan generasi milenial cenderung menabungkan uangnya untuk kegiatan konsumtif. Mengantisipasi hal itu maka perlu menggugah kesadaran mereka dengan melalukan pendekatan yang sesuai minat dan kebiasaan sehari-hari mereka.

Maka AXA Mandiri telah melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai pihak, termasuk kepada generasi milenial dan berbagai segmen masyarakat di tahun 2018. AXA Mandiri menjadi official partner of Tim Indonesia di ajang Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018, serta pembekalan tentang tata kelola keuangan melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang diberikan kepada karyawan dan peserta didik lembaga Life Project for Youth (LP4Y), dan masyarakat di beberapa daerah, seperti Bogor, Lampung dan Bandung Selatan.

“LP4Y merupakan organisasi yang memberikan pelatihan kepada anak-anak usia 15 tahun–24 tahun yang kurang mampu secara ekonomi, agar mereka siapa bekerja walaupun tidak mengenyam pendidikan perguruan tinggi. Kami bekerjasama untuk memberikan edukasi kepada mereka tentang perencanaan keuangan dan arti pentingnya proteksi," jelas Henky.

Henky melanjutkan, AXA Mandiri memposisikan diri sebagai perusahaan asuransi yang memberikan layanan dan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat di setiap tahap kehidupan mereka, termasuk generasi milenial. Misalnya saja, AXA Mandiri memiliki produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas sejak 2014 sebagai solusi keuangan yang dapat membantu perencanaan dana pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×