kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak yang menyangka pidato politik, tapi bukan itu yang akan SBY sampaikan nanti...


Senin, 09 September 2019 / 14:44 WIB
Banyak yang menyangka pidato politik, tapi bukan itu yang akan SBY sampaikan nanti...
ILUSTRASI. SBY menerimabucapan belasungkawa


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut, pidato Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam nanti merupakan pidato kontemplasi.

Pidato ini disampaikan berbarengan dengan ulang tahun ke-18 Partai Demokrat dan ulang tahun ke-70 SBY. "Jadi hari ini lebih pada kontemplasi dulu pemunculan beliau perdana setelah delapan bulan off," kata Hinca di kantor DPP Demokrat, Senin (9/9).

Baca Juga: SBY akan sampaikan pidato politik Senin (9/9) malam

Hinca mengatakan, setelah delapan bulan tak muncul di depan publik dan empat bulan menemani Ani Yudhoyono yang kala itu sakit, SBY akan menyampaikan kontemplasinya. Isi kontemplasi SBY tentang bagaimana bernegara.

SBY juga akan menyampaikan kontemplasi tentang apa yang terjadi dengan dirinya dan keluarga. "Dengan demikian keluar apa yang ingin beliau sampaikan secara soft dan hal-hal yang penting bagi kami semua lima tahun ke depan," ujar Hinca.

Menurut Hinca, karena SBY bakal menyampaikan pidato kontemplasi, pimpinan Demokrat itu tidak akan membahas politik. "Saya kira masyarakat sudah menunggu, teman-teman menunggu dan sekarang beliau bisa tampil lagi," katanya.

Baca Juga: SBY: Ibunda tersayang, selamat jalan menghadap Sang Khalik

Demokrat sengaja tak mengundang pimpinan partai lain karena pidato SBY nanti malam merupakan acara internal yang digelar masih dalam suasana duka. Selain pidato politik, sepanjang hari ini akan penuh dengan acara keluarga SBY dan Demokrat.

Akan digelar acara inagurasi pelepasan anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia pada pukul 09.00-14.00 WIB di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat. Selanjutnya akan dilaksanakan acara tahlilan 100 hari untuk mengenang almarhum istri SBY, Ani Yudhoyono, pada pukul 17.00 -18.00 WIB di Pendopo Puri Cikeas Gunung Putri, Jawa Barat.

Baca Juga: Ibunda SBY jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit

Pukul 19.30-20.00 WIB, SBY akan berpidato di tempat yang sama. Seusai pidato dilanjutkan acara pemotongan tumpeng merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat dan HUT ke-70 SBY.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Pidato Politik, Ini yang Akan Disampaikan SBY Nanti Malam"
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Krisiandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×