kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demokrat tunggu ajakan bahas strategi pemenangan Prabowo-Sandiaga


Kamis, 15 November 2018 / 16:02 WIB
Demokrat tunggu ajakan bahas strategi pemenangan Prabowo-Sandiaga
ILUSTRASI. Pertemuan Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana menilai, perlu adanya diskusi khusus antar partai pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Putu mengatakan, pertemuan itu untuk membahas strategi pemenangan Prabowo-Sandiaga dengan lebih komprehensif. "Jika tidak ada duduk bersama, berkomunikasi, berkonsolidasi, justru ini akan menimbulkan masalah. Dampaknya apa? Tidak hadirnya kemenangan untuk paslon nomor 02," ujar Putu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11). 

Menurut dia, dalam pertemuan itu, bisa didiskusikan lebih jauh soal pengelolaan potensi-potensi yang ada di koalisi. Putu menyinggung potensi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berpengalaman sebagai presiden selama 10 tahun. 

Selain itu, ada Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono yang berkomitmen mendukung Prabowo-Sandiaga. Putu mengatakan segala potensi itu akan berbuah kemenangan jika bisa dikelola dengan baik. 

Strategi pemenangan yang dimaksud Putu adalah strategi yang benar-benar terukur. Dia mengatakan SBY memiliki pengalaman untuk menyusun itu. "Sebuah pemenangan ini ada sains-nya. Pak SBY adalah figur tokoh yang mengerti soal itu," kata dia. 

Ia mengatakan, strategi ini akan membuat proses kampanye menjadi efektif. Semua mesin partai di berbagai daerah bisa bekerja secara bersamaan. "Itu mesinnya akan hidup. Jadi tidak hanya sekadar mungkin Pak Prabowo ke satu titik, Pak Sandi ke satu titik," ujar Putu. 

Putu mengatakan, hingga saat ini, Partai Demokrat masih membuka pintu menunggu ajakan itu. "Saya sebagai jubir mengingatkan ini. Kalau lewat sampai April kan sayang. Ini masih ada waktu, ayo kita berbenah, ayo kita melakukan konsolidasi, sehingga betul-betul kemenangan ada di pihak 02 dan kita," kata dia. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demokrat Tunggu Ajakan Bahas Strategi Pemenangan Prabowo-Sandiaga"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×