kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirut Jamkrindo Randi Anto terpilih jadi Ketua Himppara


Jumat, 16 November 2018 / 10:26 WIB
Dirut Jamkrindo Randi Anto terpilih jadi Ketua Himppara
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto terpilih menjadi Ketua Himppara


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara).

Ia menggantikan mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Asmawi Syam yang sempat menduduki jabatan tersebut.

Pemilihan Ketua Himppara dan serah terima jabatan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/11).

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei & Konsultan I Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bandung Pardede.

Randi berharap Himppara bisa mewujudkan inisiatif strategis dalam meningkatkan kinerja seluruh anggota di bidang keuangan.

Apalagi perusahaan penjaminan dan perasuransian di Indonesia menghadapi tantangan atas dinamika ekonomi dalam dan luar negeri.

”Sinergi dan soliditas anggota Himppara diharapkan bisa meningkatkan daya saing masing-masin perusahaan untuk menghadapi dinamika perekonomian,” ujar Randi dalam siaran pers, Kamis (15/11).

Manurutnya, Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang jaringan distribusi produk yang besar dan luas.

Sinergi antar perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang penjaminan dan perasuransian diperlukan tidak saja untuk meningkatkan daya saing, tetapi juga memitigasi risiko lebih awal.

”Ke depan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama oleh anggota asosiasi. Diharapkan, sinergi bisa berkontribusi dalam mengoptimalkan bisnis masing-masing anggota asosiasi,” ujar Randi.

Bandung menyarankan anggota Himppara mempersiapkan diri untk menghadapi persaingan dengan perusahaan-perusahaan di luar Himppara.

”Persiapkan diri untuk persaingan dengan perusahaan di luar Himppara, jangan hanya fokus kepada persaingan di antara anggota Himppara,” ujarnya.

Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang channel distribusi produk yang besar dan luas.

Anggotanya terdiri dari delapan perusahaan yakni Perum Jamkrindo, PT Asuransi Jiwasraya, PT Askrindo, PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, PT Asuransi Ekspor Indonesia, PT Jasa Raharja, PT Asuransi Jasa Indonesia, dan PT Reasuransi Umum Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×