kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar akan putuskan nasib Erwin Aksa yang dukung Prabowo-Sandiaga


Selasa, 19 Maret 2019 / 13:15 WIB
Golkar akan putuskan nasib Erwin Aksa yang dukung Prabowo-Sandiaga


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DPP Partai Golkar akan menentukan sikapnya terkait perbedaan sikap Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM, Erwin Aksa, yang mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. 

"Kami terus terang baru siang ini akan rapat secara khusus terkait dengan Pak Erwin Aksa ya, tapi begini di dalam kebijakan partai jelas setiap kader harus loyal dan taat pada kebijakan partai tersebut," ujar Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/3). 

Ace mengatakan partai akan meminta klarifikasi dari Erwin terkait keterlibatannya dalam mengampanyekan Prabowo-Sandiaga. Biasanya, ada mekanisme partai yang harus ditempuh Erwin jika melakukan sikap di luar keputusan resmi partai. 

"Misalnya harus non-aktif sebagau pengurus DPP Partai Golkar dan kalau sudah non-aktif yang bersangkutan juga sudah harus meninggalkan semua atribut partai dalam memberikan dukungan kepada calon presiden yang di luar kebijakan partai," kata Ace. 

Ace mengatakan langkah ini dilakukan partai karena Erwin telah menyatakan dukungan secara terang-terangan. Bagaimanapun, kata Ace, Partak Golkar harus menunjukan kadernya solid mendukung Jokowi-Ma'ruf sesuai keputusan partai. 

Sebelumnya, Erwin Aksa secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyatakan dukungannya setelah banyak pemberitaan mengenai kehadirannya dalam debat ketiga terakhir untuk mendukung Sandiaga. 

"Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini," ujar Erwin melalui keterangan tertulis, Selasa. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DPP Golkar Akan Putuskan Nasib Erwin Aksa yang Dukung Prabowo-Sandiaga "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×