kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudirman Said: Prabowo tak akan mundur dari Pilpres 2019


Senin, 14 Januari 2019 / 22:49 WIB
Sudirman Said: Prabowo tak akan mundur dari Pilpres 2019


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said memastikan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengikuti seluruh proses Pilpres 2019 hingga akhir. 

Hal itu dikatakan Sudirman terkait pernyataan Ketua BPN Djoko Santoso yang menyebut Prabowo akan mundur jika terjadi kecurangan dalam pemilu. "Jadi, tiga kali Beliau (Prabowo) itu ikut pemilu. Kami akan selesaikan dengan baik," ujar Sudirman saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Menurut Sudirman, Prabowo memiliki jiwa kesatria. Dalam hidupnya, kata dia, Prabowo hidup selalu berjuang tanpa henti. Ia mengatakan, akan banyak hal mengejutkan secara politik jelang Pilpres 2019. Namun, Sudirman memastikan Prabowo tidak akan mundur. 

"Tentu akan banyak hal mengejutkan secara politik. Tapi kalau mundur segala macam, kami tahu Pak Prabowo ini seorang kesatria dalam hidupnya selalu berjuang tanpa henti," kata Sudirman. 

Pernyataan Djoko Santoso 

Sebelumnya, Djoko Santoso menyampaikan, Prabowo akan mengundurkan diri jika terdapat potensi kecurangan dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Djoko Santoso dalam pidatonya saat menghadiri acara #Bising (Bincang Asik dan Penting) oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Malang, Minggu (13/1). 

Awalnya, Djoko Santoso menceritakan perjalanannya dari Jawa Barat hingga ke Jawa Timur. Kemudian, dia menyampaikan bahwa dia harus segera balik ke Jakarta karena Prabowo Subianto, calon presiden yang didukungnya akan menyampaikan pidato kebangsaan pada Senin (14/1). 

Djoko mengatakan, dalam pidatonya nanti Prabowo akan menyampaikan akan mundur dari kontestasi pilpres jika potensi kecurangan terus terjadi. "Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan. Memang supaya tidak terkejut barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, maka Prabowo Subianto akan mengundurkan diri," kata Djoko. 

Purnawirawan TNI itu menyampaikan, salah satu potensi kecurangan dalam Pemilu 2019 adalah diperbolehkannya penyandang disabilitas mental atau tunagrahita untuk menggunakan hak pilihnya. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudirman Said Pastikan Prabowo Tak Akan Mundur dari Pilpres 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×